Kompasianival 2011

Main Badminton Dengan Ponsel

Kompas.com - 10/12/2011, 18:30 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bermain badminton atau bulu tangkis tidak harus dilakukan dengan menggunakan raket dan shuttlecock. Tapi permainan itu cukup dilakukan dengan memakai ponsel. Kok bisa?

Jika Anda datang ke acara Kompasianival yang digelar di FCone FX Lifestyle Jakarta, Sabtu (10/12/2011) ini maka Anda akan menemukan permainan tersebut. Permainan yang ada di booth Nokia ini memberikan pengalaman kepada peserta untuk bermain badminton dengan ponsel.

Game ponsel bernama Smash Mania buatan Agate Studio ini menggunakan teknologi motion sensor. Ponsel yang digunakan pun juga bukan smartphone tetapi hanya dari jenis ponsel feature phone.

Cara kerjanya, peserta hanya menggerakkan ponsel Nokia yang telah memiliki jenis permainan tersebut. Gerakannya pun seperti menggerakan raket biasa. Di sini, tidak hanya bisa adu tanding dengan peserta lain, tetapi peserta akan bertanding dengan ponsel itu sendiri.

Setiap peserta yang telah mengikuti permainan tersebut akan mendapatkan bingkisan dari Nokia. Namun di akhir acara nanti, peserta yang memiliki nilai yang paling tinggi akan mendapatkan hadiah khusus dari Nokia. Apa hadiahnya? Jawabannya rahasia. Hanya pemenang yang boleh tahu isi hadiahnya. Jangan-jangan smartphone Nokia terbaru, Nokia N9 atau Nokia Lumia 800.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.