Demi Iklan, Twitter Berganti Wajah

Kompas.com - 11/12/2011, 15:42 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Twitter Inc, layanan microblogging 140 karakter, mendesain ulang website mereka. Format baru ini dioptimalkan bagi para sponsor.

Salah satu fitur andalan format baru ini adalah tampilannya yang lebih sederhana. "Kami ingin menawarkan kesederhanaan dalam dunia yang semakin rumit," ujar Dick Costolo, Chief Executive Oficer Twitter seperti dikutip Kompas Tekno dari Bloomberg, Minggu (11/12/2011).

Dalam tampilan baru itu, pengguna akan dihadapkan pada sejumlah tab di bagian atas layar. Ini adalah Home, Connect dan Discover.

Home adalah tampilan utama yang menunjukkan linimasa (timeline) pengguna. Connect menampilkan hal-hal seperti Mention dan interaksi lain (retweet, favorite).

Nah, bagian Discover ini yang agaknya dioptimalkan untuk iklan. Di sini terdapat hal-hal seperti trending topic hingga "saran" dari Twitter seperti, misalnya, siapa yang perlu di-follow.

Selain itu, ada bagian bernama Me. Di sini terdapat hal-hal seperti profil pribadi pengguna, Direct Messages dan konten yang telah diunggah pengguna ke Twitter.

Menurut perusahaan riset EMarketer Inc, Twitter bakal menghasilkan 139,5 juta dollar AS tahun ini dari iklan. Prediksi mereka, di 2012 pemasukan iklan Twitter akan mencapai 259 juta dollar AS, naik 86 persen dari penghasilan tahun ini.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X