Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Ponsel Samsung Tembus 300 Juta Unit

Kompas.com - 13/12/2011, 08:55 WIB

KOMPAS.com - Hingga akhir November 2011, Samsung dilaporkan telah menjual ponsel di seluruh dunia lebih dari 300 juta unit. Jumlah penjualan tersebut merupakan pemecahan rekor pertama kali dalam sejarah Samsung.

Seperti dikutip Kompas Tekno dari Reuters, jumlah penjualan ponsel Samsung di tahun ini melebihi jumlah penjualan ponsel Samsung di tahun 2010 sebesar 280 juta unit. Dengan pemecahan rekor di tahun 2011 tersebut, Samsung berhasil menjadi perusahaan dengan jumlah penjualan unit ponsel terbesar kedua di dunia.

Kesuksesan penjualan ponsel Samsung ditopang oleh penjualan  Samsung Galaxy S dan ponsel pintar Samsung Galaxy S II. Penjualan ponsel Galaxy S II sendiri sudah mencapai 10 juta unit sejak dirilis April 2011.

"Kami akan melanjutkan kesuksesan penjualan di tahun 2012," kata President dan Head of Samsung Mobile Communication Business JK Shin.

Seri ponsel yang digadang-gadang akan menambah penjualan ponsel Samsung adalah seri Galaxy Nexus. Ponsel pintar dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini baru dirilis di Inggris dan beberapa negara di kawasan Eropa November 2011 dan minggu lalu di Kanada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com