Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ASEAN Para Games

Telkom Sokong ASEAN dengan Internet 40 Mbps

Kompas.com - 14/12/2011, 12:20 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) siap menyukseskan pesta olahraga bagi para penyandang cacat (disabilitas) se-Asia Tenggara atau 6th ASEAN Para Games 2011 di Solo, pada 15-22 Desember 2011. Telkom sebagai ICT Solution Partner menyediakan fasilitas komunikasi suara, data, gambar, serta layanan pendukung lainnya guna kelancaran pesta olahraga tersebut.

Dukungan Telkom pada event 6th ASEAN Para Games 2011 itu berupa layanan internet cepat berkapasitas 40 mbps di Main Press Center, Athlete Village, dan Sub Press Center, serta 32 layanan Speedy dengan kecepatan 3 mbps beserta modem wifi, di antaranya di lokasi Stadion Sriwedari, Stadion Manahan, dan Sritex Arena Sports Center.

"Kami siap 24 jam membantu seluruh peserta maupun panitia di berbagai lokasi dan arena, termasuk mendukung kegiatan komunikasi berbagai media nasional maupun internasional sehingga ajang pesta olahraga ini bisa meriah dan sukses," kata Head of Corporate Communication and Affair, Eddy Kurnia, Rabu (14/12/2011) di Jakarta.

Selain itu, Telkom juga menyediakan telepon dan faksimile di lokasi pertandingan dan satu unit Satellite News Gathering (SNG) untuk mendukung Press Center di Stadion Manahan.

Dukungan fasilitas telekomunikasi ini diharapkan membantu 400 wartawan yang akan meliput penyelenggaraan ASEAN Para Games ini. Semua fasilitas internet, telepon, faks, dan SNG tersebut sudah mulai berfungsi sejak 12 Desember (H-3) sampai dengan berakhirnya event, yaitu 22 Desember 2011.

Dukungan Telkom terhadap penyelenggaraan ASEAN Para Games 2011 yang diikuti 11 negara ini, menurut Eddy Kurnia, selain untuk menyukseskan acara tersebut, juga bagian dari kepedulian Telkom terhadap pemberdayaan para penyandang cacat.

"Kepercayaan yang diberikan kepada Telkom tidak hanya membuat kami bangga, tetapi juga lebih memacu semangat kami untuk memberikan layanan terbaik demi kesuksesan acara ASEAN Para Games 2011," kata Eddy Kurnia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com