Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intel Janjikan Medfield, untuk Smartphone dan Tablet

Kompas.com - 15/12/2011, 16:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Intel akan meluncurkan chip prosesor Medfield yang akan dikhususkan untuk perangkat ponsel pintar (smartphone) dan tablet. Prosesor ini diyakini akan memberikan performa tinggi untuk menunjang mobilitas penggunanya.

Chief Representative Intel Indonesia Corporation Santhosh Viswanathan menjelaskan chip ini mendukung semua teknologi terbarunya seperti Augmented reality, Near Field Communication dan lainnya.

"Chip ini bakal keluar di kuartal II/2012," kata Santhosh saat berbincang-bincang dengan beberapa media di kantor Intel Indonesia, Jakarta, Kamis (15/12/2011).

Soal spesifikasi, tampaknya Intel masih enggan mengungkapkannya secara lebih rinci. Tapi prosesor tersebut sudah menggunakan fabrikasi 32 nm, berjenis System on Chip (SOC), dan mendukung output HDMI 1080p.

Meski akan fokus menyasar prosesor ponsel pintar dan tablet, Intel juga tidak akan melupakan prosesor untuk komputer yang selama ini menjadi pasar terbesarnya.

Prediksi Intel, 15 miliar perangkat akan terkoneksi pada 2015 dan akan ada 35 triliun gigabyte data terakses di 2020.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com