Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MacBook Pro Akan Gunakan Retina Display?

Kompas.com - 16/12/2011, 08:56 WIB

KOMPAS.com - Baru-baru ini berkembang rumor bahwa Apple berencana untuk meluncurkan MacBook Pro beresolusi  2880 x 1800 pixel pada kuartal kedua 2012. Jika kabar ini benar, maka MacBook Pro terbaru itu menjadi notebook dengan resolusi tertinggi di kelasnya.

Kabar itu dikutip Kompas Tekno dari Digitimes, yang mendapat bocoran informasi dari seorang petinggi Apple. Resolusi sebesar itu, bahkan mengalahkan komputer desktop iMac 27 inci yang menampilkan resolusi 2560 × 1440 pixel.

Persaingan untuk menawarkan produk dengan kualitas grafis yang tinggi memang semakin ketat. Di tahun 2012, produsen seperti Asus dan Acer juga berencana untuk meluncurkan ultrabook seri terbaru dengan resolusi 1920 × 1080 pada awal 2012.

Rencana tersebut bukan rumor semata, Asus dan Acer memang seakan terobsesi untuk meluncurkan Ultrabook dengan resolusi tertinggi di pasaran, mengalahkan Apple MacBook Air 13 inci yang beresolusi 1440 × 900 piksel.

Sedangkan Apple juga sejak 2010 tampak berusaha mendesak resolusi layar perangkatnya. Mereka telah memperkenalkan Retina Display pada iPhone 4, dengan resolusi layar dan kerapatan pixel yang mendekati cetak. 

Apple juga sedang gencar dikabarkan akan merilis iPad terbaru, yang mungkin bernama iPad 3, pada Februari 2012. Perangkat ini juga digunjingkan akan memiliki resolusi layar setara atau mendekati Retina Display.

Benarkah rumor MacBook Pro terbaru dari Apple itu? Tunggu saja kabar selanjutnya!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com