Kompas.com - 17/12/2011, 15:20 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Samsung menampilkan iklan cukup unik untuk merayakan penghentian pelarangan penjualan Samsung Galaxy Tab 10.1 di Australia. Dalam iklan itu, tertulis "The Tablet Apple Tried to Stop: It's Time To Tab" (Tablet yang berusaha dilarang oleh Apple: Saatnya untuk Tab-red/)

Iklan tersebut muncul di harian Sydney Morning Herald di Australia pada Jumat (16/12/2011). Maksud iklan tersebut memang cukup jelas karena Samsung ingin merayakan pihaknya mulai bisa menjual Galaxy Tab 10.1 di pasar Australia. Keputusan ini tepat waktu dengan musim belanja menjelang Natal 2011 dan Tahun Baru 2012.

Namun menutur The Verge, iklan ini dikhawatirkan akan menimbulkan gugatan baru dari Apple ke Samsung atas sengketa yang selama ini tidak kunjung selesai. Pasalnya, sampai saat ini Samsung masih berseteru dengan Apple di berbagai negara.

Di Amerika Serikat, Samsung berhasil lolos dari keinginan Apple memblokir produknya. Di Australia, Samsung Galaxy Tab 10.1 telah diblokir sejak Juli 2011. Begitu juga dengan blokir Galaxy Tab 10.1 di Jerman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.