Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Logo Apple di iPhone Bisa Menyala

Kompas.com - 19/12/2011, 10:55 WIB

KOMPAS.com - Pemilik MacBook Pro dan MacBook Air mungkin senang dengan cara  logo Apple di punggung layar laptop mereka akan bersinar saat perangkat diaktifkan. Ini fitur kecil yang sangat memerhatikan detail dan estetika.

Namun sayang, Apple tidak memberi fitur itu pada iPhone. Tapi, sebenarnya, logo Apple di iPhone 4 atau 4S juga bisa menyala. Hal itu bisa dilakukan dengan melakukan modifikasi perangkat. 

Sebuah perusahaan bernama KO Gadget asal China, berbagi cara modifikasi itu. Menurut mereka, pengguna bisa melakukannya di rumah sendiri tanpa peralatan khusus, dan hanya membutuhkan waktu 5 menit.

Modifikasi ini tidak menggunakan panel atau casing belakang iPhone yang asli. Dibutuhkan sebuah mod kit atau panel belakang iPhone buatan KO Gadget. Bedanya, logo Apple pada mod kit dibuat transparan sehingga bisa menjadi celah memancarkan cahaya.

Lalu, dari mana datangnya cahaya? Anda cukup menambahkan lampu berukuran kecil yang diletakan di bagian belakang iPhone, dan logo Apple pun akan menyala. Logo Apple itu akan menyala saat layar iPhone diaktifkan, saat menerima pesan dan panggilan masuk, serta saat alarm berbunyi.

KO Gadget mengklaim bahwa cahaya tersebut tidak mempengaruhi kinerja baterai atau membuat iPhone menjadi panas. Selain itu, penambahan lampu kecil di bagian belakang tidak membuat ketebalan iPhone bertambah.

KO Gadget menyediakan mod kit ini dengan harga 42,90 dollar AS atau sekitar Rp 386 ribu. Harga itu mungkin belum termasuk ongkos kirim.

Satu hal lagi yang perlu Anda ketahui. Modifikasi ini akan membuat garansi iPhone Anda hilang. Jadi, silakan pikir dua kali sebelum melakukannya.

Modifikasi semacam ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya, pada bulan September 2011, sebuah perusahaan bernama iPatch asal Inggris, juga menawarkan hal serupa dengan mengembangkan mod hardware. Bedanya, mod yang mereka kembangkan memerlukan pengetahuan teknis yang rumit tentang iPhone dan harus dilakukan oleh seorang profesional.

Simak hasil modifikasi itu, dan demo cara melakukannya, dalam video berikut di YouTube:

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com