Tablet Samsung Jadi Perangkat Hiburan di Pesawat

Kompas.com - 21/12/2011, 15:03 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Samsung Galaxy Tab 10.1 dipilih maskapai American Airline sebagai perangkat hiburan di pesawat untuk rute internasional dan domestik. Tablet Samsung ini akan menggantikan perangkat hiburan sebelumnya yang dianggap sudah usang.

Tablet dengan ukuran layar 10 inci akan diisi dengan sekitar 70 film, tayangan televisi lokal, hingga sajian musik. Bahkan fitur-fitur yang ada di perangkat tersebut, seperti WiFi, games, dan berbagai buku elektronik atau majalah elektronik juga diperbolehkan untuk dipakai di pesawat.

Agar terkesan sedikit berbeda, pihak maskapai sedikit mengubah desainnya dengan menambahkan logo dari American Airline. Selain itu, untuk mengakses penuh tablet yang disediakan tersebut, penumpang memerlukan kata kunci alias diproteksi. Jadi hanya menu-menu hiburan yang telah dipersiapkan sebelumnya yang bisa diakses oleh penumpang.

Galaxy Tab ini akan tersedia di penerbangan domestik dari dan ke New York (JFK), Boston, Miami, Los Angeles, dan San Francisco. Nantinya, perangkat ini juga akan tersedia di penerbangan internasional ke Amerika Selatan atau bahkan Eropa. Untuk sementara, layanan hiburan ini hanya tersedia untuk penumpang kelas satu dan bisnis.

Yang menarik, saat maskapai ini menyediakan Samsung Galaxy Tab 10.1 sebagai perangkat hiburan untuk penumpang, pilot maskapai tersebut justru memakai iPad di ruangan kokpit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.