Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Transformer, Hasbro Gugat Asus

Kompas.com - 22/12/2011, 10:05 WIB

KOMPAS.com — Hasbro akhirnya menggugat Asus terkait penggunaan nama Transformers pada produk mereka. Terutama, yang jadi bahan gugatan adalah tablet Transformers Prime.

Gugatan diajukan Hasbro di pengadilan Federal di Amerika Serikat. Ada lima merek dagang yang diajukan Hasbro sebagai dasar gugatan tersebut.

Hasbro adalah pembuat mainan yang antara lain memegang merek Transformers. Waralaba Transformers mulai menanjak lagi namanya sejak film Transformers hadir di layar lebar pada 2007.

Hasbro juga senantiasa agresif melebarkan waralaba robot mobil-nya itu, termasuk menghadirkan serial animasi Transformers: Prime pada 2010.

Adapun Asus memiliki produk tablet dengan nama Transformer. Salah satunya Eee Pad Transformer yang memiliki nama itu karena ia merupakan tablet jika dipasangi keyboard "berubah" menjadi laptop.

Masalah muncul saat Asus melanjutkan produk itu dengan Transformer Prime. Nama ini agaknya terlalu mirip dengan serial Transformers: Prime.

Seperti dilaporkan oleh TheVerge, Hasbro bisa jadi khawatir bahwa Transformer Prime akan dianggap sebagai produk terlisensi dari serial animasi Transformers: Prime.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com