Baru Dua Hari, PS Vita Panen Keluhan

Kompas.com - 22/12/2011, 15:46 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Baru dua hari resmi dijual, konsol game genggam PlayStation Vita panen keluhan. Sony pun meminta maaf.

Beberapa isu yang sempat dikeluhkan pengguna termasuk layar sentuh tidak responsif dan sistem yang tiba-tiba berhenti berjalan (crash / freeze). Padahal, PS Vita yang terjual di Jepang dalam dua hari itu mencapai lebih dari 300 ribu unit.

Sony, melalui website resminya, menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan Play Station Network (PSN) yang mengalami masalah ini. "Layanan pelanggan dan informasi kami menerima banyak keluhan. Kami meminta maaf apabila Anda mengalami kesulitan menghubungi kami," ujar pernyataan tersebut.

Sony telah mengeluarkan patch untuk mengatasi masalah tersebut. Namun ada juga pengguna yang justru mengeluhkan patch tersebut.

Menurut ArsTechnica, berdasarkan pengalaman pengguna bernama David Abrams, untuk bisa meng-update PS Vita pengguna sebaiknya memakai akun PSN sementara. Setelah mengunduh patch terbaru dan memasangnya, baru pengguna bisa menggunakan akun PSN-nya yang lama.

PS Vita baru dijual secara resmi di Jepang. Wilayah lain baru akan mendapatkannya pada Februari 2012 -- dalam hal ini mencakup wilayah Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Eropa dan Amerika Latin.

PS Vita akan tersedia dalam dua versi, yang menggunakan WiFi plus 3G dan yang WiFi saja. Ada sekitar 33 judul game yang hadir bersamaan dengan rilisnya di Februari nanti.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X