Kompas.com - 22/12/2011, 18:47 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Pendiri dan CEO Apple, Steve Jobs, memenangkan penghargaan Grammy. Ini merupakan penghargaan paling prestisius dari industri musik di AS.

Jobs berhak menerima Grammy Award untuk kategori Special Merit Award di bawah bendera Trustees Award. The Recording Academy akan mengadakan upacara penyerahan penghargaan ini untuk tamu undangan terbatas, 11 Februari 2012.

Perayaan tahunan Grammy Awards ke-54 akan diadakan 12 Februari 2012 di Staples Center, Los Angeles, pukul 8 malam waktu setempat. Penghargaan untuk Jobs juga akan disebutkan dalam acara itu.

Menurut rilis resmi Grammy, Steve Jobs dipilih karena peranannya membuat produk dan teknologi yang mengubah cara orang mengkonsumsi musik, televisi, film, dan buku.

Pria yang meninggal dunia pada 6 Oktober 2011 itu disebut merevolusi industri setelah menghadirkan iPod dan iTunes. Visi Jobs memungkinkan perubahan cara distribusi dan jual-beli musik. 

Bersama dengan Steve Jobs, di bawah bendera Special Merit Award, penghargaan juga diberikan pada banyak tokoh, termasuk LifeTime Achievement Award pada Allman Brothers band.

Mengingat peran Jobs di dunia film, melalui Pixar -- dan kemudian sebagai anggota dewan direksi Disney -- bisa jadi Jobs juga akan mendapatkan Oscar 2012.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.