Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duo Ponsel Android "Dual SIM" dari Samsung

Kompas.com - 24/12/2011, 12:31 WIB

KOMPAS.com - Samsung memperkenalkan dua ponsel pintar Android ber-SIM card ganda (dual SIM), Galaxy Y Duos dan Galaxy Y Pro Duos. Ini merupakan smartphone Android pertama dari Samsung yang menyertakan sistem Dual SIM GSM.

"Kami sudah menjelajahi pasar dan kami sangat menyadari kebutuhan pasar untuk smartphone Dual SIM," kata JK Shin, President of IT & Mobile Communications Division at Samsung Electronics.

Kedua smartphone itu akan dipasarkan ke negara-negara berkembang, dan mengincar para pebisnis yang membutuhkan satu perangkat namun bisa melakukan berbagai hal dengan smartphone mereka.

Galaxy Y Duo menggunakan sistem operasi Android 2.3 (Gingerbread), dibekali prosesor 832MHz dan kamera 3-megapiksel.

Begitu juga dengan Galaxy Y Pro Duos yang menawarkan spesifikasi serupa. Namun, Galaxy Y Pro Duos dibekali full QWERTY keyboard, sehingga ukuran layarnya hanya 2,6 inci.

Kedua smartphone dual SIM Samsung ini akan dipasarkan ke Eropa, negara-negara pecahan Uni Soviet, Amerika Latin, Asia Tenggara dan Asia Barat Daya, Timur Tengah, Afrika dan China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com