Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Mobile Game Developer War

Game Buatan Anda Ditunggu di Nokia Store

Kompas.com - 24/12/2011, 14:15 WIB

KOMPAS.com - Sesi offline Agate Mobile Game Developer Camp sudah berakhir dengan diadakannya sesi 8 pada Minggu (18/12/2011) lalu.

Namun, Developer Camp belum benar-benar berakhir sampai para peserta merilis game mereka di Nokia Store untuk mengikuti Agate Mobile Game Developer War.

Pada minggu ke-3, peserta difokuskan untuk mengerjakan game masing-masing dan ditantang untuk menyelesaikan berbagai implementasi teknis dari game design yang sudah dibuat, seperti paralax movement untuk sidescrolling games, atau mekanisme menembak untuk game Tower Defense.

Pada minggu terakhir, peserta diberi kesempatan untuk sharing tentang game yang sudah dibuat dan prosesnya kepada teman-teman peserta lain.

Setelah itu, semua peserta diberi beberapa petunjuk teknis untuk submit game ke Nokia Store, termasuk beberapa tips agar proses QA di Nokia Store bisa lebih mudah dengan mengatasi berbagai kesalahan teknis yang biasa dilakukan oleh developer.

Referensi tentang Nokia Store Publishing bisa diakses di http://bit.ly/rxUEMe. Untuk materi lengkap Agate Mobile Game Developer Camp bisa diakses di http://bit.ly/sogF95.

Sampai batas waktu rilis game di Nokia Store untuk Agate Mobile Game Developer War nanti, Agate akan tetap memberikan support untuk developer yang memiliki kesulitan teknis atau ingin sekedar diskusi, cukup dengan mengirim email ke contact@agateacademy.com.

Pendaftaran Masih Dibuka

Tak hanya peserta Developer Camp yang dapat mengikuti kompetisi ini, bagi yang punya game berbasis Java pun bisa mengirim game buatannya untuk bersaing dengan peserta Camp.

Untuk mengikuti Agate Mobile Game Developer War, peserta cukup submit game Anda ke Nokia Store sebelum 27 Desember, lalu isi data di link ini dan konfirmasi ke contact@agatestudio.com untuk dicatat nama developer dan game yang di-submit.

Begitu gamenya rilis di Nokia Store, penilaian akan langsung dimulai sampai hari ke 30 sejak rilis. Untuk update kondisi terakhir dari para peserta War, akan dibuat leaderboard yang secara rutin akan diupdate di blog Agate Studio.

Total hadiah untuk kompetisi game ini adalah Rp. 60 juta. Juara pertama akan mendapatkan uang tunai Rp 30 juta, juara 2 akan mendapatkan Rp 20 juta, dan juara 3 akan mendapatkan Rp 10 juta.

Selain berkesempatan mendapat hadiah uang tunai, peserta Agate Mobile Game Developer War akan mendapatkan coaching session langsung dari CEO Rovio, perusahaan pembuat Angry Birds, Peter Vesterbacka.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com