Mobile Game Developer War

Game Buatan Anda Ditunggu di Nokia Store

Kompas.com - 24/12/2011, 14:15 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Sesi offline Agate Mobile Game Developer Camp sudah berakhir dengan diadakannya sesi 8 pada Minggu (18/12/2011) lalu.

Namun, Developer Camp belum benar-benar berakhir sampai para peserta merilis game mereka di Nokia Store untuk mengikuti Agate Mobile Game Developer War.

Pada minggu ke-3, peserta difokuskan untuk mengerjakan game masing-masing dan ditantang untuk menyelesaikan berbagai implementasi teknis dari game design yang sudah dibuat, seperti paralax movement untuk sidescrolling games, atau mekanisme menembak untuk game Tower Defense.

Pada minggu terakhir, peserta diberi kesempatan untuk sharing tentang game yang sudah dibuat dan prosesnya kepada teman-teman peserta lain.

Setelah itu, semua peserta diberi beberapa petunjuk teknis untuk submit game ke Nokia Store, termasuk beberapa tips agar proses QA di Nokia Store bisa lebih mudah dengan mengatasi berbagai kesalahan teknis yang biasa dilakukan oleh developer.

Referensi tentang Nokia Store Publishing bisa diakses di http://bit.ly/rxUEMe. Untuk materi lengkap Agate Mobile Game Developer Camp bisa diakses di http://bit.ly/sogF95.

Sampai batas waktu rilis game di Nokia Store untuk Agate Mobile Game Developer War nanti, Agate akan tetap memberikan support untuk developer yang memiliki kesulitan teknis atau ingin sekedar diskusi, cukup dengan mengirim email ke contact@agateacademy.com.

Pendaftaran Masih Dibuka

Tak hanya peserta Developer Camp yang dapat mengikuti kompetisi ini, bagi yang punya game berbasis Java pun bisa mengirim game buatannya untuk bersaing dengan peserta Camp.

Untuk mengikuti Agate Mobile Game Developer War, peserta cukup submit game Anda ke Nokia Store sebelum 27 Desember, lalu isi data di link ini dan konfirmasi ke contact@agatestudio.com untuk dicatat nama developer dan game yang di-submit.

Begitu gamenya rilis di Nokia Store, penilaian akan langsung dimulai sampai hari ke 30 sejak rilis. Untuk update kondisi terakhir dari para peserta War, akan dibuat leaderboard yang secara rutin akan diupdate di blog Agate Studio.

Total hadiah untuk kompetisi game ini adalah Rp. 60 juta. Juara pertama akan mendapatkan uang tunai Rp 30 juta, juara 2 akan mendapatkan Rp 20 juta, dan juara 3 akan mendapatkan Rp 10 juta.

Selain berkesempatan mendapat hadiah uang tunai, peserta Agate Mobile Game Developer War akan mendapatkan coaching session langsung dari CEO Rovio, perusahaan pembuat Angry Birds, Peter Vesterbacka.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.