Penerus Galaxy Note Mulai "Terendus"

Kompas.com - 27/12/2011, 08:34 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Samsung telah menyiapkan smartphone dengan kode GT-N8010 yang diduga menjadi generasi penerus Samsung Galaxy Note. Kehadiran perangkat ini "terendus" dari sertifikasi WiFi Alliance tertanggal 21 Desember 2011.

Adanya sertifikasi itu dikabarkan Blog of Mobile yang kemudian dikutip UberGizmo, Kode GT-N8010 jadi petunjuk kuat bahwa perangkat yang dimaksud adalah Samsung Galaxy Note berikutnya. Ini karena, Galaxy Note yang awal memiliki kode GT-N7000. 

Galaxy Note adalah perangkat dengan ukuran layar 5,3 inci High Definition (1.280 x 800). Di satu sisi ia merupakan ponsel cerdas, di sisi lain ia boleh digolongkan sebagai tablet.

Memang masih belum banyak yang  bisa diungkap dari bocoran tersebut. Beberapa hal yang bocor, misalnya, bahwa ponsel itu memiliki dual band 2.4GHz dan 5.x Ghz untuk WiFi. Spesifikasi WiFi-nya 802.11 a/b/g dan n.

Diduga kuat, Samsung akan membenamkan sistem operasi Android 4.0 alias Ice Cream Sandwich di perangkat ini. Langkah Samsung ini akan seiring dengan Galaxy Note versi asli yang bakal mendapat OS Android Ice Cream Sandwich di kuartal I-2012.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.