Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah 11 Xperia Yang Kebagian Ice Cream Sandwich

Kompas.com - 27/12/2011, 09:55 WIB

KOMPAS.com - Vendor ponsel yang menggunakan sistem operasi Android seakan berlomba mengumumkan jajaran ponselnya yang akan menggunakan Android 4.0. Setelah Samsung, sekarang giliran Sony Ericsson.

Pihak Sony Ericsson mengumumkan ada sebelas ponsel Sony Ericsson yang memakai varian Xperia akan mendapat update Android 4.0 alias Ice Cream Sandwich (ICS) di tahun depan. Hal itu akan menambah portofolio ponsel-ponsel Android yang dapat menggunakan ICS.

Seperti dikutip UberGizmo, sebelas ponsel Xperia tersebut adalah sebagai berikut:

  1.     Xperia Arc
  2.     Xperia Arc S
  3.     Xperia Play
  4.     Xperia Neo
  5.     Xperia Neo V
  6.     Xperia Mini
  7.     Xperia Mini Pro
  8.     Xperia Pro
  9.     Xperia Active
  10.     Xperia Ray
  11.     Sony Ericsson live with Walkman.

Berita ini tentu akan disambut gembira oleh para pengguna Xperia. Karena sebelumnya, rata-rata ponsel tersebut masih memakai sistem operasi Android Gingerbread.

Padahal jika melihat kiprah Sony Ericsson di tahun lalu malah sempat tidak akan membenamkan sistem operasi Android 2.2 Froyo di semua ponselnya. Akhirnya, di tahun ini, semua ponselnya sudah memakai sistem operasi Android Gingerbread.

Sony Ericsson memberikan kesempatan kepada pengguna ponsel seri Xperia untuk upgrade ke Android Ice Cream Sandwich disebabkan agar pengguna seri Xperia tidak ketinggalan dengan teknologi terkini, termasuk sistem operasi terbaru besutan Google.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com