Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Pertahankan Gelar "Paling Banyak Dicari"

Kompas.com - 27/12/2011, 16:06 WIB

KOMPAS.com — Facebook menjadi kata yang paling banyak dicari di seluruh mesin pencari internet dan sekaligus menjadi situs terpopuler selama tahun 2011.

Lembaga riset online Experian Hitwise mencatat, Facebook memperoleh 3,1 persen dari seluruh pencarian yang ada di Amerika Serikat sepanjang 2011. Persentase ini naik 46 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu. Sebelumnya, Facebook juga menjadi kata paling banyak dicari selama tiga tahun berturut-turut.

Selain pencarian dengan kata Facebook, banyak pengguna internet yang juga melakukan variasi pencarian kata Facebook menggunakan kata 'Facebook Login',' Facebook.com', dan 'www.facebook.com'. Variasi kata tersebut masing-masing menempati peringkat 3, 5, dan 8.

Sementara itu, pencarian dengan kata YouTube yang pada tahun 2010 berada di posisi 3, tahun ini berhasil naik ke posisi 2.

Berikut adalah kata yang paling banyak dicari sepanjang 2011:

  1. Facebook
  2. YouTube
  3. Facebook Login
  4. Craigslist
  5. Facebook.com
  6. Yahoo
  7. eBay
  8. www.facebook.com
  9. Mapquest
  10. Yahoo.com

Di Amerika Serikat sendiri, Facebook berhasil menjadi situs paling banyak dikunjungi dan menyumbang 10,29 persen dari seluruh kunjungan situs internet di AS dalam kurun waktu Januari sampai November 2011. Angka tersebut mengalami kenaikan 15 persen dibandingkan dengan tahun 2010.

Google.com menjadi situs paling banyak dikunjungi kedua dengan 7,70 persen, dan diikuti YouTube sebesar 3,17 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com