Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perangkat Android dan iOS Dominasi Kado Natal Tahun Ini

Kompas.com - 28/12/2011, 16:26 WIB

KOMPAS.com - Nampaknya banyak orang memilih perangkat berbasis Android dan iOS untuk dijadikan kado di hari Natal tahun 2011 ini. Sebanyak 6,8 juta perangkat Android dan iOS telah diaktivasi pada tanggal 25 Desember 2011.

Menurut hasil riset lembaga Flurry Analytics, jumlah tersebut mengalami kenaikan 353 persen dari rata-rata 1,5 juta aktivasi Android dan iOS dalam dua puluh hari hari pertama di bulan Desember, terhitung dari tanggal 1 sampai 20 Desember.

Aktivasi Android dan iOS pada Natal 2011 ini juga memecahkan rekor jumlah aktivasi Natal tahun lalu yang hanya 2,8 juta aktivasi. Sayangnya, Flurry Analytics tidak memberikan data terperinci mengenai aktivasi masing-masing sistem operasi tersebut.

Namun pada Oktober 2011 lalu, Senior Vice President of Mobile Google, Andy Rubin mengatakan, setiap harinya ada 700 ribu perangkat Android yang diaktivasi. Pencapaian aktivasi sistem operasi besutan Google ini memang cukup mencengangkan. Padahal, pada Mei 2011 lalu, baru ada 400.000 perangkat Android yg diaktivasi setiap hari.

Hingga kini, belum ada data rinci berapa banyak perangkat iOS, termasuk iPhone, iPad, dan iPod, yang diaktivasi setiap harinya.

Dalam hal download aplikasi, kedua platform mencatat rekor baru yakni 242 juta aplikasi yang di-download, atau naik 125 persen dari rata-rata harian sebelum bulan Desember. Sementara pada hari Natal 2011, jumlah download gabungan kedua platform mencapai 150 juta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com