Samsung Segera Perkenalkan Galaxy S III dan Galaxy S 3D

Kompas.com - 28/12/2011, 19:44 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Samsung dilaporkan akan memperkenalkan smartphone penerus Galaxy S II, yakni Galaxy S III. Tak hanya itu, Samsung juga akan memulai produksi smartphone yang menggunakan layar 3 dimensi (3D) pertama yang diberi nama Galaxy S 3D.

Menurut ETNews, situs asal Korea Selatan, kedua smartphone itu akan diperkenalkan pada acara Mobile World Congress yang digelar di Barcelona, Spanyol, pada Februari 2012.

Untuk Galaxy S III, ETNews mengabarkan bahwa smartphone tersebut akan dibekali prosesor quad-core (empat inti) 1,8 GHz. Ini dilakukan Samsung untuk menandingi vendor asal Taiwan, HTC, yang berencana memperkenalkan beberapa smartphone Android yang juga menggunakan prosesor quad-core, yakni Edge dan Zeta.

Rumor terakhir menyebutkan, prosesor di Galaxy S III akan menggunakan prosesor Exynos 4412 yang (rumornya) berbasis ARM Cortex A9 quad-core.

Seperti yang dikutip dari unwiredview.com, Galaxy S III akan memiliki layar Super AMOLED Plus dengan kualitas HD (1280 x 720), mendukung LTE. Selain itu, Galaxy S III akan dibekali kamera 12 MP dan RAM sebesar 2 GB.

Sementara untuk Galaxy S 3D akan dilengkapi dengan kamera yang mampu mengambil gambar 3D dan merekam video 3D. Konten 3D itu juga dapat diintegrasikan ke televisi berteknologi 3D. Kabarnya, Galaxy S 3D akan diluncurkan pada kuartal kedua 2012.

Pada awal 2011 lalu, perusahaan elektronik asal Korea Selatan itu juga memperkenalkan Galaxy S II di acara Mobile World Congress. Apakah di tahun 2012 nanti Samsung akan memberi kejutan di event yang sama? Tunggu saja tanggal mainnya!

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.