Apple Gunakan Bahan Karet di iPhone 5?

Kompas.com - 29/12/2011, 09:23 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Rumor tentang desain smartphone Apple generasi selanjutnya, iPhone 5 terus bergulir. Setelah dikabarkan akan memiliki ukuran layar 4 inci, penerus iPhone4 ini sekarang digunjingkan bakal dibalut dengan bahan karet.

Seperti dikutip dari BGR, iPhone 5 sedang direncanakan menggunakan komponen dari bahan karet atau semacam plastik lunak. Bahan ini mirip dengan bahan-bahan yang digunakan sebagai bumper atau casing ponsel

Namun, bahan tersebut hanya akan dipakai di tepi panel bagian depan ponsel. Model seperti ini pernah diterapkan pada iPhone 3GS. Penerapan bahan ini akan memiliki dua fungsi.

Pertama, bahan karet tersebut akan menutupi tepian panel depan dan menjadi satu dengan belakang ponsel yang kemungkinan memakai bahan aluminium. Kedua, bahan ini juga bakal menutupi antena yang berada di sekeliling ponsel.

Desain ulang terbaru tersebut memungkinkan Apple untuk membuat bagian belakang iPhone 5 berbahan aluminium tanpa perlu  lagi menambahkan plastik untuk melindungi antena. Desain ini pernah diterapkan di iPad 2 WiFi dan iPad 3G.

Benar tidaknya baru akan diketahui pada saat iPhone 5 diluncurkan. Tanggal pasti peluncurannya pun belum jelas. Sebelumnya, iPhone 5 sempat dikabarkan akan diluncurkan pada 4 Oktober 2011 lalu. Ternyata, pada tanggal itu Apple hanya meluncurkan iPhone 4S.

Satu hari setelah peluncuran iPhone 4S, Steve Jobs meninggal dunia akibat kanker yang dideritanya. Kemungkinan, kondisi Jobs ketika itu jadi salah satu faktor Apple membatalkan peluncuran iPhone 5.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X