Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xperia Ion Bakal Jadi Nama "Ponsel Super" Sony Ericsson

Kompas.com - 29/12/2011, 15:32 WIB

KOMPAS.com - Meski sudah pasti akan berpisah, Sony dan Ericsson masih terus bersama memproduksi sebuah smartphone baru. Bahkan, dikabarkan "smartphone" yang akan mereka produksi ini akan memiliki spesifikasi yang sangat tinggi (super phone).

Ponsel super Sony Ericsson ini diperkirakan akan mengusung nama "Xperia Ion". Nama ini "bocor" karena dikabarkan Sony Ericsson telah mendaftarkan nama dagang "Xperia Ion".

Seperti dikutip dari UberGizmo, nama kode ponsel ini sebelumnya disebut LT28at, namun masih dalam lini Xperia. Lini Xperia merupakan nama paten bagi Sony Ericsson untuk seri ponsel yang memakai sistem operasi Android. Penamaan ini sama seperti Samsung yang memakai lini nama Galaxy untuk produk dengan OS Android.

Ponsel ini dikabarkan akan memiliki menggunakan prosesor (dual core) 1,5GHz dan layar 4,5 inci reality display (1.280 x 720).

Menariknya lagi, ponsel ini bakal memiliki kamera 13MP dengan LED flash. Resolusi ini merupakan terbesar di ponsel Sony Ericsson, sehingga ponsel ini disebut sebagai ponsel super. Selain itu, kamera depan yang digunakan untuk video calling dapat memberikan video kualitas HD (720p).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com