Baru 2 Bulan, Galaxy Note Sudah Laku 1 Juta Unit

Kompas.com - 30/12/2011, 11:01 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Samsung Electronics mengumumkan bahwa penjualan global smartphone Galaxy Note, hingga Kamis (29/12/2011), sudah melampaui 1 juta unit hanya dalam waktu dua bulan.

Galaxy Note baru mulai dipasarkan oleh Samsung pada akhir Oktober 2011. Samsung mengklaim, Galaxy Note merupakan perpaduan dari smartphone dan tablet. Samsung membekali produk ini dengan prosesor Dual Core 1.5GHz, layar 5,3 inci dengan teknologi layar AMOLED HD, dan menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread.

Keunikan tersendiri dari produk ini adalah, tersedianya pena digital atau disebut S Pen, yang memungkinkan penggunanya menulis atau menggambar di layar.

Pada kuartal pertama 2012, Samsung telah mengumumkan akan melakukan upgrade sistem operasi untuk Galaxy Note menggunakan Android 4.0 yang biasa disebut Ice Cream Sandwich.

Galaxy Note mendapat pangsa pasar yang baik di Perancis dan Jerman. Jika tahun depan Galaxy Note mulai dipasarkan di Amerika Serikat, diperkirakan angka penjualannya akan meningkat pesat.

Penjualan produk smartphone Samsung di  tahun 2011 ini telah mencapai 60 juta unit, atau naik tiga kali lipat dibandingkan tahun 2010. Jumlah penjualan smartphone Samsung ini telah melampaui angka penjualan Apple Inc.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.