Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir 2011, Google Plus Punya 62 Juta Pengguna

Kompas.com - 31/12/2011, 08:54 WIB

KOMPAS.com — Jumlah pengguna Google+, jejaring sosial milik Google, menunjukkan kenaikan yang cukup berarti. Meski masih terpaut sangat jauh dengan Facebook sebagai pesaingnya, angka pengguna Google+ cukup tinggi untuk sebuah produk yang baru dirilis lima bulan lalu.

Paul Allen, co-founder Ancestry.com, di akun Google Plus-nya melaporkan bahwa angka terbaru jumlah pengguna Google+ telah mencapai 62 juta pengguna. Jumlah ini merupakan hasil temuan terakhir per 27 Desember 2011.

Dengan asumsi bahwa pengguna Google+ akan terus meningkat, Allen memprediksi bahwa Google+ akan mencapai 100 juta pengguna pada 25 Februari 2012, 200 juta pada 3 Agustus 2012, dan 293 juta pengguna pada akhir 2012.

"Saya berharap pertumbuhan terus meningkat. Google dapat terus mengintegrasikan Google+ ke produk lain. Dengan 700.000 perangkat Android yang diaktifkan setiap hari, hal itu akan menjadi sumber penambahan pengguna baru yang signifikan," urai Allen.

Google sendiri telah merilis angka pengguna untuk jejaring sosialnya ini. Seorang juru bicara perusahaan mengatakan kepada CNet bahwa Google tidak mau mengomentari laporan terbaru Allen. Data terbaru perusahaan, sesuai data yang dikeluarkan CEO Google Larry Page, menunjukkan bahwa pengguna Google+ baru berjumlah 40 juta.

Google telah berusaha mengintegrasikan jejaring sosial ini dengan mesin pencari mereka, juga dengan produk lainnya. Google juga mulai mengembangkan dan menambahkan lebih banyak fitur di jejaring sosial, termasuk fitur untuk menjangkau dunia bisnis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com