Unggah Foto Anak di Facebook, Pasangan Suami-Istri Ditangkap

Kompas.com - 01/01/2012, 14:39 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pasangan suami-istri di Arizona, Amerika Serikat, ditangkap setelah mengunggah foto anak-anak mereka di jejaring sosial Facebook. Foto tersebut memperlihatkan seorang bayi dan balita dalam posisi tak berdaya karena tangan dan kakinya diikat, mulutnya pun disumpal dengan lakban.

Pihak berwenang menangkap Frankie Almunia (20 tahun) dan Kayla Almunia (19 tahun) karena diduga melakukan tindak kekerasan terhadap anak. Bayi dan balita itu masing-masing berusia 2 tahun dan 10 bulan.

Foto-foto dua bocah itu diunggah ke akun Facebook sang ibu. Menurut Sheriff Coconio County, Komandan Rex Gilliland, ada foto yang menunjukan salah seorang anak digantung dalam posisi kaki di atas.

Kepada penyidik, kedua orang tua membantah mereka telah melakukan kekerasan. Karena, foto-foto tersebut hanyalah lelucon belaka dan tak ada maksud merugikan anak-anak mereka.

"Sudah jelas bahwa anak-anak itu ditempatkan dalam posisi yang ekstrim. Raut wajah mereka menggambarkan ketakutan. Bagaimana bisa ini dikatakan sebuah lelucon?" kata Gilliland menampik alasan pasangan suami-istri itu. Selain itu, pihak berwenang juga telah menyita selusin foto serupa yang tidak diunggah ke Facebook.

Pihak berwenang langsung menuju ke lokasi kejadian, setelah ada seseorang yang melihat foto-foto itu di Facebook, lalu melaporkan hal ini ke Arizona Child Abuse Hotline. Gilliland mengatakan, si pelapor mengenal dan mengetahui di mana pasangan tersebut tinggal.

Sejak Kamis (28/12/2011), pihak berwenang menahan pasangan suami istri itu di penjara Coconia County. Sementara anak-anak mereka diserahkan ke anggota keluarga yang lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.