Facebook Messenger untuk Windows Resmi Dirilis

Kompas.com - 03/01/2012, 18:16 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Setelah terlanjur "bocor" di Internet, akhirnya Facebook merilis secara resmi messenger untuk Windows buatannya. Sebelumnya saat sedang diuji coba, link file instalasi aplikasi chatting ini terpublikasi dan akhirnya banyak pengguna yang mencoba meng-install-nya.

Facebook khawatir ada pihak yang memanfaatkan "kebocoran" ini dengan memberikan link download palsu, yang filenya berisi virus. Mengantisipasi hal tersebut, Facebook pun mempublikasikan link resmi untuk meng-install Facebook Messenger. Yang menarik, ternyata alamat URL untuk download aplikasi yang dipublikasikan Facebook tersebut, sama dengan alamat URL yang dipublikasikan sebelumnya.

Facebook Messenger sebelumnya tersedia telah untuk perangkat mobile. Setelah bekerja dengan baik di ponsel pintar, Facebook kemudian membuat aplikasi ini untuk PC atau laptop berbasis Windows.

Facebook Messenger adalah aplikasi chat mirip Yahoo Messenger atau Skype. Hanya saja, untuk masuk ke dalam Facebook Messenger tentu harus login menggunakan akun Facebook yang telah dimiliki, bukan alamat e-mail. Anda bisa memulai instalasi dengan men-download file instalasinya dari link ini.

Setelah instalasi selesai, Anda bisa membuka aplikasi dan login menggunakan akun Facebook Anda. Aplikasi ini tampilannya mirip fitur chatting yang ada di sebelah kanan bawah setiap Anda membuka Facebook dari browser di komputer. Anda bisa menggunakan aplikasi ini tanpa harus membuka browser dan masuk ke situs Facebook.

Kelebihan Facebook Messenger adalah Anda akan mendapat pengalaman yang sama ketika Anda membuka Facebook dari browser. Jika ada yang mengirimkan permintaan pertemanan pun akan muncul notifikasi. Anda juga bisa mengirimkan pesan pribadi melalui aplikasi ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.