Laptop Super Tipis Akan Jadi Tren di 2012

Kompas.com - 04/01/2012, 09:30 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Laptop yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2012 ini adalah laptop dengan bentuk atau form factor yang tipis dan tak lagi menggunakan optical drive internal. Para vendor laptop pun telah bersiap sejak akhir tahun lalu mempersiapkan tren laptop super tipis ini.

Selain itu, para vendor juga akan berlomba memproduksi laptop ramah lingkungan yang pastinya hemat energi atau biasa disebut hybrid.

Tahun 2011 lalu, tercatat beberapa vendor telah memulai pemasaran laptop super tipis. Seperti Acer dengan Aspire S3, Asus dengan Zenbook, Lenovo dengan IdeaPad U300S, dan Toshiba dengan Portege Z830.

Ada dua jenis laptop "tipis" yang diprediksi akan mengalami kemajuan pesat di tahun 2012 ini, yaitu ultrabook dan pastinya, MacBook Air dari Apple, produsen komputer yang selalu menjadi trend setter.

Apple MacBook Air

Desain MacBook Air yang super tipis dan ringan diprediksi akan dikembangkan dan diadopsi ke laptop-laptop besutan Apple yang lain, termasuk MacBook Pro.

Di tahun ini, juga berkembang rumor bahwa Apple akan membuat laptop yang memiliki layar beresolusi tinggi, 2.880 x 1.800 piksel.

Sedangkan untuk mesin MacBook Air, Apple akan membekali prosesor dengan Intel Ivy Bridge, baik itu Core i5 ataupun Core i7. MacBook Air kembali selangkah lebih maju karena telah mengadopsi teknologi Thunderbolt dari Intel, sehingga memungkinkan untuk melakukan transfer data multimedia yang lebih cepat.

Selain itu, MacBook Air juga didukung dengan teknologi USB 3.0 dan akan meningkatkan kualitas grafis dengan menyematkan graphic card dari Nvidia. Ada kemungkinan lain, perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs ini akan menggunakan chip Apple A series milik mereka sendiri.

Ultrabook

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.