Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO Yahoo Baru, Seorang "Geek Sejati"

Kompas.com - 05/01/2012, 08:51 WIB

KOMPAS.com - Rumor yang menyebutkan Yahoo akan segera memiliki CEO baru ternyata bukan hanya sekadar rumor. Yahoo, pada Rabu (4/1/2012), mengumumkan pimpinan baru mereka. Adalah Scott Thompson yang akan menjadi CEO Yahoo untuk beberapa tahun ke depan.

Siapakah Thompson? Sebelumnya, dia menjabat sebagai Presiden PayPal, unit bisnis online payment dari eBay yang sudah mendunia.

Thompson akan masuk ke Yahoo, menggantikan CEO sebelumnya Carol Bartz yang dipecat bulan September 2011 dengan cara tak lazim, via telepon.

Geek Sejati

Perjalanan Yahoo mencari nahkoda baru memang cukup panjang. Sejak memecat Carol Bartz, dewan direksi Yahoo masih menempatkan CEO interim Tim Morse di "kursi panas".

Salah satu kriteria yang diinginkan Yahoo adalah orang yang memiliki pengalaman di perusahaan internet besar di Silicon Valley, tapi juga memiliki latar belakang teknis.

Sosok "Geek sejati" itu konon cocok disandang Thompson. Sebelum menjadi Presiden PayPal ia adalah CTO yang bertanggungjawab atas teknologi informasi, pengembangan produk dan arsitektur.

Sebelum di eBay, Thompson bekerja di Inovant, anak usaha Visa yang memayungi penerapan teknologi secara global di perusahaan keuangan itu. Ia juga pernah menjadi CIO Barclays Global Investors.

Sanggupkah Thompson mengembalikan Yahoo ke masa jayanya dulu?

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com