Presiden Obama Pun Ikutan Berbagi Foto di Instagram

Kompas.com - 05/01/2012, 16:57 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Nampaknya Presiden AS Barack Obama ingin tetap mempertahankan gelar sebagai "Internet President". Setelah aktif di beberapa situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan Youtube, kini Obama pun punya akun di aplikasi pengolahan dan sharing foto, Instagram.

Akun Instagram ini dibuat untuk keperluan kampanye Obama dalam pemilihan presiden AS periode selanjutnya. Tentu saja bukan Obama yang memegang akun ini, ada tim Obama 2011 yang bertanggung jawab melakukan sharing foto dan mengajak pengguna untuk membuat foto seputar kampanye presiden dengan hastag #2012.

Akun Instagram Obama saat ini baru memposting tiga foto, namun follower-nya sudah mencapai 27 ribu orang.

Instagram yang popularitasnya meledak pada 2011 dan mendapat gelar "Apple App of The Year" itu, ternyata menarik perhatian sang Presiden Amerika Serikat tersebut.

Instagram adalah aplikasi yang dibuat oleh salah satu perusahaan startup yang berbasis di San Francisco dan hanya bisa berjalan di perangkat mobile Apple. Instagram dibangun oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger.

Instagram pertama kali masuk Apples's App Store pada 6 Oktober 2010. Aplikasi ini memungkinkan pengguna mengambil foto dan melakukan edit langsung di ponsel mereka, kemudian dibagikan di jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Foursquare, Tumblr, Flickr, dan Posterous.

Obama memperoleh reputasi sebagai "Internet President" pertama kali pada tahun 2008 ketika ia membuka akun Facebook dengan penambahan jumlah teman yang sangat cepat ketika itu.

Begitu pula ketika ia membuka akun Twitter dan Youtube di tahun-tahun berikutnya. Tetap mengikuti tren, Obama juga bergabung di Google+ tahun 2011. Dan tahun 2012 ini, giliran Instagram jadi tempat Obama berbagi foto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.