Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Obama Pun Ikutan Berbagi Foto di Instagram

Kompas.com - 05/01/2012, 16:57 WIB

KOMPAS.com - Nampaknya Presiden AS Barack Obama ingin tetap mempertahankan gelar sebagai "Internet President". Setelah aktif di beberapa situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan Youtube, kini Obama pun punya akun di aplikasi pengolahan dan sharing foto, Instagram.

Akun Instagram ini dibuat untuk keperluan kampanye Obama dalam pemilihan presiden AS periode selanjutnya. Tentu saja bukan Obama yang memegang akun ini, ada tim Obama 2011 yang bertanggung jawab melakukan sharing foto dan mengajak pengguna untuk membuat foto seputar kampanye presiden dengan hastag #2012.

Akun Instagram Obama saat ini baru memposting tiga foto, namun follower-nya sudah mencapai 27 ribu orang.

Instagram yang popularitasnya meledak pada 2011 dan mendapat gelar "Apple App of The Year" itu, ternyata menarik perhatian sang Presiden Amerika Serikat tersebut.

Instagram adalah aplikasi yang dibuat oleh salah satu perusahaan startup yang berbasis di San Francisco dan hanya bisa berjalan di perangkat mobile Apple. Instagram dibangun oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger.

Instagram pertama kali masuk Apples's App Store pada 6 Oktober 2010. Aplikasi ini memungkinkan pengguna mengambil foto dan melakukan edit langsung di ponsel mereka, kemudian dibagikan di jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Foursquare, Tumblr, Flickr, dan Posterous.

Obama memperoleh reputasi sebagai "Internet President" pertama kali pada tahun 2008 ketika ia membuka akun Facebook dengan penambahan jumlah teman yang sangat cepat ketika itu.

Begitu pula ketika ia membuka akun Twitter dan Youtube di tahun-tahun berikutnya. Tetap mengikuti tren, Obama juga bergabung di Google+ tahun 2011. Dan tahun 2012 ini, giliran Instagram jadi tempat Obama berbagi foto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com