Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

April, Google Rilis Tablet 7 Inci Pesaing Kindle Fire?

Kompas.com - 06/01/2012, 16:24 WIB

KOMPAS.com — Rumor Google bakal merilis tablet buatan sendiri sudah mulai terkuak. Kabarnya, raksasa internet ini bakal mengeluarkan tablet murah yang akan bersaing dengan Kindle Fire besutan Amazon.

Amazon telah merilis tablet Kindle Fire seharga 199 dollar AS dan laku keras di pasaran. Tablet 7 inci ini merupakan tablet Android dengan harga paling murah di kelasnya. Menurut sumber terpercaya yang dikutip Digitimes, Google bakal merilis tablet ukuran serupa dan dengan harga yang lebih murah dari Kindle Fire. Tablet tersebut akan menggunakan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) dan direncanakan akan hadir pada Maret atau April 2012.

Kabar tersebut senada dengan pernyataan Executive Chairman Google Eric Schmidt beberapa waktu lalu di sebuah media yang menyebut bahwa pihaknya bakal merilis tablet PC berkualitas tinggi dalam waktu enam bulan ke depan. Sayangnya, hingga saat ini pihak Google belum mau membocorkan proyek termutakhirnya tersebut.

Google sepertinya akan meniru strategi dari penjualan ponsel pintar Google Nexus untuk memperluas pangsa pasar tablet Android.

Bahkan, rencana pembuatan tablet murah meriah ini juga akan menyaingi Apple iPad. Namun, perwakilan Google Taiwan buru-buru membantah pernyataan tersebut karena Google tidak pernah berencana merilis tablet PC dengan merek Google Nexus.

Meski sudah banyak rumor beredar, pihak Google sama sekali belum mengeluarkan komentar terkait hal ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com