Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo K91, Smart TV Pertama Gunakan Android 4.0

Kompas.com - 09/01/2012, 19:51 WIB

KOMPAS.com - Lenovo yang selama ini dikenal sebagai produsen komputer, mencoba peruntungannya di bisnis televisi. Lenovo baru saja memperkenalkan smart TV 55 inci dengan nama Lenovo K91, yang akan menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

K91 diperkenalkan oleh Lenovo di ajang Consumer Electronics Show 2012 di Las Vegas, 10 sampai 13 Januari 2012. K91 akan menjadi TV pertama yang mengadopsi sistem operasi Android.

TV ini akan menggunakan antarmuka Ice Cream Sandwich UI yang mampu menangani fitur video on demand, aplikasi internet dan program TV reguler. Sedangkan untuk spesifikasinya, K91 memiliki layar IPS 1080 pixel, prosesor dual core Snapdragon 1,5 GHz, RAM 1 GB, dan juga dibekali kamera 5 MP yang akan mendukung teknologi pengenalan wajah serta sensor gerak.

Lenovo mengklaim, yang membuat K91 lain daripada yang lain, adalah fitur voice control yang memungkinkan TV ini diperintah melalui suara.

Kabarnya, K91 pertama kali akan dipasarkan di China pada akhir kuartal pertama 2012, setelah itu baru akan dipasarkan secara global.

Di ajang CES, Lenovo juga memperkenalkan beberapa produk baru, yaitu tablet IdeaTab S2 yang desainnya mirip dengan Asus Transformer Prime yang dilengkapi perangkat keras keyboard dock.

Selain itu, ada juga smartphone S2 yang berjalan menggunakan sistem operasi Android. Sayangnya, Lenovo tidak memberi bocoran informasi harga ketiga produk tersebut.

Lenovo pun berniat untuk menciptakan layanan Personal Cloud, baik yang gratis maupun berbayar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com