Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Perkenalkan 4 Produk Baru di CES 2012

Kompas.com - 09/01/2012, 19:56 WIB

KOMPAS.com - Lenovo memperkenalkan empat produk terbarunya di pameran elektronik paling bergengsi di dunia, Consumer Electronics Show (CES) 2012 yang digelar di Las Vegas, pada 10 sampai 13 Januari 2012. Tiga produk baru di antaranya menggunakan sistem operasi Android, yakni televisi, tablet, dan smartphone, serta sebuah layanan komputasi awan bernama Personal Cloud.

Lenovo Smart TV K91
Selama ini Lenovo memang dikenal sebagai produsen komputer, kini Lenovo meemperluas sayap bisnisnya ke dunia televisi. Lenovo telah memperkenalkan smart TV 55 inci dengan nama Lenovo K91, yang akan menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. K91 akan menjadi TV pertama yang mengadopsi sistem operasi Android.

TV ini akan menggunakan antarmuka Sandwich UI yang mampu menangani fitur video on demand, aplikasi internet dan program TV reguler. Sedangkan untuk spesifikasinya, K91 memiliki layar IPS 1080 pixel, prosesor dual core Snapdragon 1,5 GHz, RAM 1 GB dan juga dibekali kamera 5 MP yang akan mendukung teknologi pengenalan wajah serta sensor gerak. K91 juga dilengkapi fitur voice control yang memungkinkan TV ini diperintah dengan suara.

Tablet IdeaPad S2
Tablet IdeaPad S2 akan berjalan menggunakan sistem operasi Android terbaru, Ice Cream Sandwich. Tablet ini dibekali prosesor dual-core 1.5GHz, RAM 1GB, layar 10 inci beresolusi 1280x800 piksel. IdeaPad S2 akan tersedia dalam 3 pilihan kapasitas penyimpanan data, yakni 16GB, 32GB, dan 64GB. Untuk konektivitas internet, IdeaPad S2 menyediakan Wi-Fi dan 3G.

IdeaTab S2 dilengkapi dengan aksesoris perangkat keras keyboard dock, menyerupai tablet Transformer Prime besutan Asus. Di beberapa negara, IdeaPad S2 akan dijual satu paket bersama keyboard dock. Sementara di beberapa negara lain akan dijual terpisah.

Smartphone S2
Smartphone ini diberi nama S2. Bentuknya mirip dengan LePhone, smartphone yang juga diproduksi oleh Lenovo.

S2 akan dibekali prosesor single core 1.4GHZ, memiliki layar sebesar 3,8 inci dengan resolusi 800x4080 piksel, kamera belakang 8MP, dan akan menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread.

Masih belum jelas mengenai keberadaan RAM yang disematkan di smartphone S2, antara 512MB atau 1GB. begitu juga dengan memori internalnya, antara 8GB atau 16GB.

Personal Cloud
Lenovo pun berniat untuk menciptakan layanan komputasi awan yang diberi nama Personal Cloud. Awan ala Lenovo ini akan memberikan layanan gratis dan juga berbayar. Langkah ini tentu bisa menarik perhatian pecinta produk Lenovo.

Sayangnya, Lenovo tidak memberi bocoran informasi mengenai harga-harga produk di atas. Lenovo hanya menyatakan, seluruh produk di atas akan dipasarkan pertama kali di China, setelah itu baru akan dipasarkan secara global.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com