CES 2012

Layar "Gorilla Glass" Masuk Generasi Kedua

Kompas.com - 10/01/2012, 09:06 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Corning, produsen layar antipecah untuk perangkat mobile akan memperkenalkan Gorilla Glass generasi kedua pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2012 di Las Vegas, 10 sampai 13 Januari mendatang.

Dengan menggunakan layar Gorilla Glass membuat layar smartphone tahan terhadap benturan/gesekan dan antipecah. Pengguna teknologi ini juga tak perlu lagi melapisi layar dengan lapisan antigores.

Corning belum mengumumkan seberapa kuat layar Gorilla Glass 2 jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Yang jelas, generasi kedua ini harus lebih tipis lagi karena yang menjadi kekurangan dari generasi pertama adalah masih sangat tebal.

Sehingga, smartphone yang menggunakan teknologi ini harus menyesuaikannya sehingga sulit untuk membuat smartphone yang sangat tipis. Dengan Gorilla Glass 2 yang lebih tipis, vendor smartphone dapat leluasa mendesain perangkatnya menjadi lebih tipis lagi.

Kabarnya, Gorilla Glass 2 tidak hanya didesain untuk perangkat berukuran kecil, tetapi juga untuk perangkat berukuran besar, seperti LED TV.

Di ajang CES, Corning akan memamerkan Gorilla Glass untuk layar LCD multi-touch 82 inci, interior mobil, hingga peralatan rumah tangga.

"Produsen perangkat tablet jelas akan menuju fungsionalitas yang lebih tinggi dan desain yang lebih tipis. Inovasi terbaru dalam teknologi Gorilla Glass 2 diposisikan untuk memenuhi tantangan ini," kata James Steiner, Senior Wakil Presiden Corning.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Generasi pertama dari layar Gorilla Glass sudah digunakan pada perangkat yang mengincar segmen premium, seperti iPhone, iPad, Amazon Kindle Fire, ada pula smartphone Android dari Motorola dan HTC.

Layar Gorilla Glass telah digunakan oleh 30 sekitar vendor elektronik dan telah dipasangkan pada 575 model perangkat elektronik. Saat ini, ada 500 juta unit perangkat yang menggunakan teknologi Gorilla Glass.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.