Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
CES 2012

Layar "Gorilla Glass" Masuk Generasi Kedua

Kompas.com - 10/01/2012, 09:06 WIB

KOMPAS.com - Corning, produsen layar antipecah untuk perangkat mobile akan memperkenalkan Gorilla Glass generasi kedua pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2012 di Las Vegas, 10 sampai 13 Januari mendatang.

Dengan menggunakan layar Gorilla Glass membuat layar smartphone tahan terhadap benturan/gesekan dan antipecah. Pengguna teknologi ini juga tak perlu lagi melapisi layar dengan lapisan antigores.

Corning belum mengumumkan seberapa kuat layar Gorilla Glass 2 jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Yang jelas, generasi kedua ini harus lebih tipis lagi karena yang menjadi kekurangan dari generasi pertama adalah masih sangat tebal.

Sehingga, smartphone yang menggunakan teknologi ini harus menyesuaikannya sehingga sulit untuk membuat smartphone yang sangat tipis. Dengan Gorilla Glass 2 yang lebih tipis, vendor smartphone dapat leluasa mendesain perangkatnya menjadi lebih tipis lagi.

Kabarnya, Gorilla Glass 2 tidak hanya didesain untuk perangkat berukuran kecil, tetapi juga untuk perangkat berukuran besar, seperti LED TV.

Di ajang CES, Corning akan memamerkan Gorilla Glass untuk layar LCD multi-touch 82 inci, interior mobil, hingga peralatan rumah tangga.

"Produsen perangkat tablet jelas akan menuju fungsionalitas yang lebih tinggi dan desain yang lebih tipis. Inovasi terbaru dalam teknologi Gorilla Glass 2 diposisikan untuk memenuhi tantangan ini," kata James Steiner, Senior Wakil Presiden Corning.

Generasi pertama dari layar Gorilla Glass sudah digunakan pada perangkat yang mengincar segmen premium, seperti iPhone, iPad, Amazon Kindle Fire, ada pula smartphone Android dari Motorola dan HTC.

Layar Gorilla Glass telah digunakan oleh 30 sekitar vendor elektronik dan telah dipasangkan pada 575 model perangkat elektronik. Saat ini, ada 500 juta unit perangkat yang menggunakan teknologi Gorilla Glass.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com