Terakhir di CES, Bos Microsoft Dapat Foto Kenangan

Kompas.com - 10/01/2012, 13:54 WIB
EditorReza Wahyudi

LAS VEGAS, KOMPAS.com - Presiden Consumer Electronics Association (CEA) Gery Saphiro hanya memberikan hadiah pigura besar besar berisi foto-foto perjalanan Microsoft kepada CEO Microsoft Steve Ballmer saat membuka keynote speech Consumer Electronics Show (CES) 2011 di The Venetian, Las Vegas, Senin (9/1/2012).

Kenang-kenangan tersebut cukup bersejarah karena sebelumnya Microsoft memastikan bahwa tahun ini merupakan keynote terakhir Microsoft dalam ajang pameran tahunan tersebut.

Gery Saphiro mengatakan, inovasi yang dilakukan Microsoft memiliki peran yang sangat besar dalam merevolusi industri elektronika dunia. Ia memberi contoh pernyataan Bill Gates pada keynote speech pertama di CES tahun 1995 bahwa suatu ketika komputer akan lebih sosial masuk ke kehidupan manusia.

Hal itu terbukti sekarang di CES 2012 di mana komputer menyatu dengan beragam produk seperti TV dan internet untuk berbagai kebutuhan. Ia mengatakan, selama bertahun-tahun keynote speech dari Microsoft sejak dipimpin Bill Gates hingga dialihkan kepada Steve Ballmer, sangat dinanti-nanti dan menjadi perhatian dunia.

Mundurnya Microsoft dari CES menjadi suatu kehilangan. "Saya sangat sedih jika Microsoft tidak bisa hadir dalam keynote speech tahun depan dan seterusnya," ujar Gery Saphiro sebelum Steve Ballmer naik ke panggung.

Usai memberikan kenang-kenangan, CEA memutar video musik yang melafalkan produk-produk Microsoft untuk men-dubbing mimik tokoh-tokoh Microsoft seperti Bill Gates dan Steve Ballmer.

Pada pernyataan resminya beberapa waktu lalu, Microsoft menyatakan bahwa tahun ini merupakan keynote terakhir di CES. Microsoft beralasan masih banyak cara untuk mengkomunikasikan produknya selain di CES.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X