Google Chrome 17 Perkuat Kemampuan Halau Virus

Kompas.com - 10/01/2012, 20:25 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Google berusaha konsisten melakukan update browser Chrome. Setelah mengumumkan Chrome 16, Google mulai fokus mengembangkan Chrome 17. Salah satunya, Chrome 17 akan dilengkapi dengan teknologi anti-malware terbaru.

Menurut Dominic Hamon, teknisi Google, Chrome 17 mengembangkan peringatan anti-malware download yang lebih kuat. Sejak Chrome 12 diluncurkan, browser ini memang telah memiliki peringatan anti-malware.

"Chrome 17 nantinya akan memiliki fungsi menganalisa executable file, termasuk .exe dan msi files yang Anda download. Jika file terdeteksi buruk, atau berasal dari website yang memiliki presentasi malicious download tinggi, maka Chrome akan mengirimkan peringatan kepada Anda untuk membatalkan download," jelas Hamon di blog resmi Chrome.

Fitur ini tersedia di Google Chrome 17 versi Beta (uji coba). File Beta Chrome 17 sudah bisa didownload di sini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.