Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tayang di Nokia Store, Beyond The Well Siap "Perang"

Kompas.com - 13/01/2012, 19:04 WIB

KOMPAS.com - Eldwin Viriya  dan Jefvin Viriya adalah kakak-beradik yang mengikuti Agate Mobile Developer Camp 2011. Setelah mengikuti Developer Camp tersebut, game yang dikembangkan oleh Eldwin dan Jefvin kini tersedia di Nokia Ovi Store sejak Kamis (12/1/2012). Game tersebut mereka beri nama Beyond The Well.

Beyond The Well adalah game ber-genre RPG Adventure untuk casual gamer. Game ini menceritakan seorang pemuda bernama Hansel yang menemukan sebuah sumur pengabul harapan. Untuk melakukan permohonan kepada sumur tersebut, diperlukan biaya 1 koin per 1 permohonan.

Hansel berpikir bahwa apabila banyak yang memohon kepada sumur itu, pasti akan terdapat banyak koin di dalam sumur itu. Maka Hansel mengintip ke dalam sumur dan berusaha mengambil koin-koin di dalam sumur tersebut.

Di tengah-tengah proses pengambilan koin, dia terpeleset dan terjatuh ke dalam sumur. Dari sumur tersebut, terjebaklah  Hansel di satu dunia lain di balik sumur. Tugas pemain adalah untuk membantu Hansel berjuang kembali ke dunia asalnya.

Pemain bisa membantu Hansel dengan cara menggunakan "Heal Item" atau mempergunakan skill yang tersedia. Karakter utama bakal berpetualang sendiri secara otomatis, kadang-kadang bertemu monster, kadang bertemu hotel, atau "item shop" untuk membeli inventori.

"Gameplay-nya sederhana, cocok buat dimainkan di ponsel. Pemain hanya perlu ngeliatin karakter utamanya perang sendiri sambil bantuin dia menggunakan item sama skill. Karena player bakal lebih banyak nonton, kami usahakan memberi grafik yang sebaik mungkin buat mereka," ujar Eldwin, sang kreator game, saat menjelaskan tentang game ini.

Beyond The Well tersedia untuk platform Nokia Tipe : C3-00, Asha 200, X2-01, 2010, 201, 2000, 302, dan 3020. Game ini bisa di-download di Nokia Store atau langsung ke alamat ini, http://store.ovi.com/content/240955. Game ini bisa di-download secara gratis, sampai waktu yang belum ditentukan.

Eldwin, lulusan IT Unpar Bandung dan Jefvin yang masih duduk di SMA kelas 3 di St. Aloysius 1 Sultan Agung, Bandung, mengaku hanya perlu waktu satu minggu untuk merancang konsep game ini. Proses penyelesainnya sekitar 1 bulan, tetapi baru serius mengerjakan di dua minggu terakhir, karena sang programmer, Jefvin harus mengikuti ujian.

Game ini diikutsertakan dalam Game Developer War, sebuah kompetisi yang memilih pemenang berdasarkan paling banyak diunduh. Pemenang game ini adalah yang paling banyak diunduh selama 30 hari sejak game pertama kali dirilis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com