Pendiri Facebook Kagumi Amazon, Apple, dan Google

Kompas.com - 16/01/2012, 07:34 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Siapa yang tak kenal Facebook dan siapa yang tak kenal dengan Mark Zuckerberg sang pendiri sekaligus CEO Facebook. Di tengah kesuksesan dan popularitasnya, ternyata Zuckerberg menyimpan kekaguman pada perusahaan teknologi besar.

Saat diwawancarai The Wall Street Journal, beberapa waktu lalu, Zuckerberg mengaku kagum dengan tiga perusahaan teknologi yang telah sukses mengembangkan produk mereka masing-masing. Adalah Amazon, Apple dan Google yang dikagumi oleh pendiri Facebook tersebut.

Amazon adalah situs toko online terbesar di dunia yang sukses menjual buku, film, game, DVD, CD, software, dan beragam barang lainnya. Zuckerberg menilai Amazon sebagai perusahaan yang tergolong baru, didirikan pada 1994, namun fokus mengembangkan diri untuk jangka panjang.

Ia menambahkan, bahwa CEO Amazon Jeff Bezos adalah orang yang optimis menjalankan bisnis, meskipun banyak orang menilai Bezos adalah orang yang nyentrik.

Apple juga masuk daftar perusahaan yang dikagumi Zuckerberg. Baginya, Apple sangat luar biasa dalam menciptakan dan menjaga kualitas produk.

Begitupun dengan Google, yang dinilai Zuckerberg, konsisten menjaga kualitas produk.

Zuckerberg menganggap Facebook belum dapat disandingkan dengan ketiga perusahaan yang ia kagumi. "Saya berharap Facebook dapat berada sejajar di sana. Facebook masih sangat muda jika dibandingkan dengan mereka dan kami juga masih sedikit dalam hal jumlah karyawan," kata Zuckerberg.

Ia mengaku, Facebook telah fokus mengembangkan bisnis selama lima tahun terakhir, untuk membangun segala hal yang memiliki nilai abadi untuk orang-orang. "Saya yakin kesempatan itu ada," harapnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.