Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siri Dirumorkan Bakal Hadir di iPhone dan iPad Lawas

Kompas.com - 16/01/2012, 13:57 WIB

KOMPAS.com - Siri hanya tersedia di iPhone 4S, dan kemungkinan iPhone dan iPad yang akan datang. Namun, rumor menyebutkan, iPhone dan iPad lawas juga bisa menjalankan aplikasi suara tersebut.

Seperti dikabarkan Tech Radar, rumor tersebut didasarkan pada layar keyboard settings sistem operasi iOS 5.1.3. Di area pengaturan tersebut, ada bagian "About Dictation Link Text".

Padahal, fitur mendikte di iOS hanya bisa merujuk pada Siri. Sedangkan iOS 5.1.3 yang dimaksud TechRadar berjalan pada iPod Touch dan iPad, bukan iPhone 4S.

Sebelumnya, Apple telah mengatakan tak mau menghadirkan fitur Siri di perangkat lawas. Namun, jika menuruti rumor, indikasinya fitur Siri akan digunakan di perangkat Apple terdahulu, meski mungkin bukan fitur lengkapnya.

Sebelumnya, sekelompok pembuat aplikasi, melalui serangkaian eksperimen, berhasil membongkar rahasia di balik cara kerja Siri. Teorinya, Siri kini bisa diakses dari perangkat apapun, bahkan iPad.

Tentunya ini baru sebatas rumor. Adanya teks "About Dictation Link Text" di layar pengaturan iOS 5.1.3 bisa berarti bahwa Apple sekadar mencantumkannya di semua perangkat agar tak ada masalah legal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com