Siri Dirumorkan Bakal Hadir di iPhone dan iPad Lawas

Kompas.com - 16/01/2012, 13:57 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Siri hanya tersedia di iPhone 4S, dan kemungkinan iPhone dan iPad yang akan datang. Namun, rumor menyebutkan, iPhone dan iPad lawas juga bisa menjalankan aplikasi suara tersebut.

Seperti dikabarkan Tech Radar, rumor tersebut didasarkan pada layar keyboard settings sistem operasi iOS 5.1.3. Di area pengaturan tersebut, ada bagian "About Dictation Link Text".

Padahal, fitur mendikte di iOS hanya bisa merujuk pada Siri. Sedangkan iOS 5.1.3 yang dimaksud TechRadar berjalan pada iPod Touch dan iPad, bukan iPhone 4S.

Sebelumnya, Apple telah mengatakan tak mau menghadirkan fitur Siri di perangkat lawas. Namun, jika menuruti rumor, indikasinya fitur Siri akan digunakan di perangkat Apple terdahulu, meski mungkin bukan fitur lengkapnya.

Sebelumnya, sekelompok pembuat aplikasi, melalui serangkaian eksperimen, berhasil membongkar rahasia di balik cara kerja Siri. Teorinya, Siri kini bisa diakses dari perangkat apapun, bahkan iPad.

Tentunya ini baru sebatas rumor. Adanya teks "About Dictation Link Text" di layar pengaturan iOS 5.1.3 bisa berarti bahwa Apple sekadar mencantumkannya di semua perangkat agar tak ada masalah legal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.