Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumor: iPad 3 Perbaiki Prosesor, Layar, dan Ada LTE-nya

Kompas.com - 16/01/2012, 18:35 WIB

KOMPAS.com — Rumor yang membahas spesifikasi iPad 3 seperti tak pernah habis. Kini, rumor muncul soal prosesor, jaringan data, dan layarnya.

Menurut Bloomberg, iPad 3 bakal mengusung teknologi prosesor quad-core (empat inti prosesor), mengalami perbaikan layar, dan mendukung jaringan long term evolution (LTE).

Bloomberg memperoleh informasi rumor ini dari tiga sumber yang konon orang dalam Apple. Mereka menyebut beberapa spesifikasi, seperti LTE, prosesor quad-core, dan layar definisi tinggi (high definition).

Perbaikan dari sisi prosesor merupakan hal yang wajar, mengingat perangkat tablet memang butuh tenaga ekstra. Adapun layarnya disebut akan mirip dengan teknologi retina display yang digunakan pada iPhone 4 ke atas.

Sementara LTE, yang merupakan teknologi telekomunikasi generasi ke-4 (4G), digunakan pada iPad karena kapasitas baterainya lebih besar. Sebelumnya, Samsung, Motorola Mobility, dan Nokia telah memperkenalkan ponsel dengan kemampuan LTE di AS.

Juru bicara Apple, Natalie Kerris, masih enggan mengomentari rumor dan spesifikasi iPad 3 tersebut. Diperkirakan, iPad 3 akan rilis pada Maret 2012. Nama iPad 3 juga belum dikonfirmasi.

FoxConn disebut sudah memulai produksi massal iPad terbaru. Setelah jeda Tahun Baru Imlek, produksi akan digenjot terus hingga Februari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com