Rumor: iPad 3 Perbaiki Prosesor, Layar, dan Ada LTE-nya

Kompas.com - 16/01/2012, 18:35 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com — Rumor yang membahas spesifikasi iPad 3 seperti tak pernah habis. Kini, rumor muncul soal prosesor, jaringan data, dan layarnya.

Menurut Bloomberg, iPad 3 bakal mengusung teknologi prosesor quad-core (empat inti prosesor), mengalami perbaikan layar, dan mendukung jaringan long term evolution (LTE).

Bloomberg memperoleh informasi rumor ini dari tiga sumber yang konon orang dalam Apple. Mereka menyebut beberapa spesifikasi, seperti LTE, prosesor quad-core, dan layar definisi tinggi (high definition).

Perbaikan dari sisi prosesor merupakan hal yang wajar, mengingat perangkat tablet memang butuh tenaga ekstra. Adapun layarnya disebut akan mirip dengan teknologi retina display yang digunakan pada iPhone 4 ke atas.

Sementara LTE, yang merupakan teknologi telekomunikasi generasi ke-4 (4G), digunakan pada iPad karena kapasitas baterainya lebih besar. Sebelumnya, Samsung, Motorola Mobility, dan Nokia telah memperkenalkan ponsel dengan kemampuan LTE di AS.

Juru bicara Apple, Natalie Kerris, masih enggan mengomentari rumor dan spesifikasi iPad 3 tersebut. Diperkirakan, iPad 3 akan rilis pada Maret 2012. Nama iPad 3 juga belum dikonfirmasi.

FoxConn disebut sudah memulai produksi massal iPad terbaru. Setelah jeda Tahun Baru Imlek, produksi akan digenjot terus hingga Februari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.