Aliansi Strategis Kompas.com dan Urbanesia

Kompas.com - 17/01/2012, 10:21 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.COM – PT Kompas Cyber Media, induk perusahaan Kompas.com, mengumumkan aliansi strategis dengan Urbanesia.com yang berada di bawah manajemen PT Ayoklik Indonesia. Aliansi tersebut berupa investasi jangka panjang dan integrasi bisnis serta layanan yang bersifat saling menguntungkan.

Urbanesia.com merupakan situs web dan aplikasi mobile lifestyle city directory terkemuka di Indonesia yang dirancang sebagai panduan bagi pengguna dalam mencari lokasi bisnis, seperti restoran, toko, klinik dokter, atau bengkel. Urbanesia diluncurkan secara resmi pada bulan Oktober 2010.

"Investasi Kompas.com bertujuan untuk memperkuat dan mengembangkan model bisnis Urbanesia.com agar produk dan layanannya bisa menjadi pilihan utama bagi pengguna pribadi dan bisnis," kata Edi Taslim, Vice Director PT Kompas Cyber Media.

“Urbanesia.com akan menjadi bagian dari strategi global Kompas.com di industri digital Indonesia, bersama dengan Kompasiana.com dan produk web lainnya di jaringan Kompas.com.” tambahnya.

Saat ini, sudah terdaftar 240,000 bisnis di Urbanesia.com yang berpusat di Jakarta, Bali, Bandung, dan Yogyakarta. Selain daftar bisnis, pengguna juga dapat menemukan sekaligus menuliskan review dan rekomendasi di halaman setiap profil bisnis untuk memberi informasi tambahan.

"Kami sangat bersemangat untuk beraliansi dengan Kompas.com. Kami harap aliansi ini bisa memberikan sinergi maksimal untuk kedua belah pihak. Sebagai pemegang saham terbesar, Kompas.com tentu akan memaksimalkan sumber daya yang mereka miliki bersama dengan Urbanesia.com untuk mengembangkan jaringan ke kota-kota lain dan potensi ke depannya,” ujar Selina Limman, CEO Urbanesia.

Selain sebagai local content partner untuk Google Maps Indonesia, Urbanesia.com juga telah menghadirkan aplikasi mobile Urbanesia.com dan UrbanesiaBali untuk smartphone Android dan Nokia.

Dalam waktu dekat, Urbanesia.com akan memperkenalkan beberapa layanan berikut:

  • Premium Business Profile: Menawarkan keuntungan lebih bagi bisnis yg memasarkan bisnisnya lewat Urbanesia, salah satunya dengan tampilan yang lebih menarik dibanding dengan bisnis yang terdaftar gratis. Selain itu, bisnis akan ditemukan oleh lebih banyak pengguna yang membutuhkan produk dan jasa mereka.
  • Urbanesia Coupon: Sistem yang akan membantu bisnis memasarkan dan memaksimalkan kapasitas bisnis mereka.
  • Mobile Apps: Setelah hadir untuk pengguna Android dan Nokia, Urbanesia akan segera meluncurkan mobile application bagi pengguna iPhone, BlackBerry, dan Windows Phone.
  • Urbanesia.com v2: Desain situs Urbanesia akan diperbarui untuk memaksimalkan pengalaman pengguna dalam menggunakan Urbanesia. Dengan desain ini, Urbanesia akan semakin menarik dan mudah digunakan. 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X