Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sang Pendiri Akhirnya Meninggalkan Yahoo

Kompas.com - 18/01/2012, 09:52 WIB

KOMPAS.com Jerry Yang akhirnya meninggalkan Yahoo, perusahaan yang didirikannya sejak 1995. Hal ini dilakukan hanya dua minggu setelah Yahoo memilih CEO baru, Scott Thompson.

Perginya Yang, meski terbilang mendadak, tampaknya disambut positif oleh pasar. Tak adanya Yang diyakini akan melancarkan beberapa investasi ke Yahoo.

Seperti diberitakan Reuters, saham Yahoo naik 3 persen dalam perdagangan after-hour.

Yang meninggalkan Yahoo sepenuhnya. Tak ada lagi posisi yang dipegang Yang di sana, termasuk kursinya di dewan direksi.

Sosok Yang memang diakui sebagai salah satu pionir web dunia. Namun, kepemimpinannya di Yahoo belakangan banyak menuai kritik dari pemegang saham.

Saat menjadi CEO, pada 2008, Yang sempat menolak upaya investasi/akuisisi dari Microsoft senilai lebih kurang 44 miliar dollar AS.

Belakangan, Yang juga tampak bersikeras tak mau Yahoo dijual. Padahal, berbagai pihak sudah berminat untuk membeli Yahoo, entah sebagian atau sepenuhnya.

Yang memiliki 3,69 persen saham Yahoo, sedangkan David Filo yang juga pendiri Yahoo memiliki 6 persen. Jumlah itu berdasarkan data April-Mei 2011.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com