Sony Mau Bikin Ponsel Windows Phone?

Kompas.com - 19/01/2012, 13:54 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Sony dikabarkan bakal membuat ponsel dengan sistem operasi Windows Phone untuk pertama kalinya. Rumor tersebut hadir saat ada bocoran gambar ponsel Sony Ericsson dengan sistem operasi Windows yang sedang diuji coba.

Seperti yang dilansir NokiaWP.net dan dikutip Neowin, ponsel menggunakan Windows Phone tersebut masih memakai merek Sony Ericsson. Kemungkinannya, ini adalah prototipe lawas, sebelum Sony Ericsson menjadi Sony.

Padahal di awal 2011, Sony Ericsson menyatakan tidak berminat untuk menggunakan sistem operasi lain di luar Android. Seluruh seri Xperianya merupakan smartphone berbasis sistem operasi yang digalang Google itu.

Sejauh ini belum ada kepastian dari Sony apakah mereka memang hendak membuat Windows Phone atau tidak. Diduga, kepastian soal hal ini bisa terungkap dalam ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, Februari 2012.

Di masa Sony Ericsson, perusahaan ponsel itu pernah membuat perangkat dengan sistem operasi dari Microsoft. Produknya bernama Aspen yang menggunakan sistem operasi Windows Mobile.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.