Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Mau Bikin Ponsel Windows Phone?

Kompas.com - 19/01/2012, 13:54 WIB

KOMPAS.com - Sony dikabarkan bakal membuat ponsel dengan sistem operasi Windows Phone untuk pertama kalinya. Rumor tersebut hadir saat ada bocoran gambar ponsel Sony Ericsson dengan sistem operasi Windows yang sedang diuji coba.

Seperti yang dilansir NokiaWP.net dan dikutip Neowin, ponsel menggunakan Windows Phone tersebut masih memakai merek Sony Ericsson. Kemungkinannya, ini adalah prototipe lawas, sebelum Sony Ericsson menjadi Sony.

Padahal di awal 2011, Sony Ericsson menyatakan tidak berminat untuk menggunakan sistem operasi lain di luar Android. Seluruh seri Xperianya merupakan smartphone berbasis sistem operasi yang digalang Google itu.

Sejauh ini belum ada kepastian dari Sony apakah mereka memang hendak membuat Windows Phone atau tidak. Diduga, kepastian soal hal ini bisa terungkap dalam ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, Februari 2012.

Di masa Sony Ericsson, perusahaan ponsel itu pernah membuat perangkat dengan sistem operasi dari Microsoft. Produknya bernama Aspen yang menggunakan sistem operasi Windows Mobile.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com