27 Januari, iPhone 4S Resmi Masuk Indonesia

Kompas.com - 20/01/2012, 09:13 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Akhirnya Apple memberi giliran ke Indonesia untuk menjual iPhone 4S secara resmi. Setelah selalu "dilewati", iPhone 4S mulai dipasarkan di Indonesia mulai tanggal 27 Januari 2011.

Kabar penjualan resmi iPhone ini dilansir oleh iBox sebagai peritel resmi Apple di Indonesia, melalui akun twitter-nya, @iBoxIndonesia. Isi tweet akun tersebut tertulis, "iPhone 4S will be officially available in Indonesia from 27 January 2012. More to follow..."

Belum ada informasi soal harga dan warna apa saja yang bakal tersedia pada tanggal 27 Januari nanti. Namun, seperti pemasaran iPhone 4 sepertinya penjualan ponsel Apple terbaru ini akan bekerja sama dengan operator setempat, seperti Telkomsel dan XL.

Untuk harga, jika mengacu pada harga iPhone 4S di negara tetangga kita, Singapura, untuk model 16GB akan dibanderol sekitar S$ 948 (sekitar Rp 6,7 juta), model 32GB akan dibanderol S$ 1088 (sekitar Rp 7,7 juta), dan model 64GB dibanderol S$ 1238 (sekitar 8,7 juta).

Biasanya, di Indonesia akan dipasarkan sedikit lebih mahal dari harga di atas.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, iPhone 4S selesai diuji di Dirjen Postel pada bulan November 2011. Ini bisa dilihat dari halaman "Daftar Permohonan Pengujian Alat/Perangkat Telekomunikasi yang Telah Selesai Pengujiannya" yang ada di website resmi Dirjen Postel, beberapa model iPhone terbaru sudah lulus uji.

Di antaranya adalah iPhone dengan seri model A1387 (iPhone 4S) berkapasitas 16GB, 32GB, dan 64GB. iPhone 4S dengan kapasitas 64GB sudah selesai diuji pada 11 November 2011 lalu. Sedangkan dua seri sisanya sama-sama selesai diuji pada 14 November 2011.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.