Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berekspresi di Video Berbuah Sowan ke Kantor Google

Kompas.com - 20/01/2012, 19:34 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perwakilan dari salah satu komunitas blogger online di Indonesia berkesempatan untuk mengunjungi kantor Google di Singapura. Mereka juga akan berdiskusi soal kebebasan berekspresi dengan narasumber dari Google Singapura.

Adalah komunitas deBlogger Depok dan Bali Blogger Community, yang mempunyai kesempatan tersebut. Keduanya adalah pemenang --namun belum diberi tahu siapa yang jadi juara I dan II-- dari lomba cipta video bertema kebebasan berekspresi dan hak asasi manusia, yang diselenggarakan oleh Information and Communication Technology Watch (ICT Watch) Indonesia.

Komunitas deBlogger Depok membuat video berjudul Kebebasan Berekspresi ala deBlogger.

 Sedangkan video dari Bali Blogger Community berjudul Don't Wait!

ICT Watch mengajak komunitas blogger untuk berekspresi lewat video. "Selama ini teman-teman blogger berekspresi lewat teks. Kali ini, kami ajak teman-teman blogger untuk berekspresi lewat video," kata Donny BU, Direktur Eksekutif ICT Watch Indonesia, di Jakarta, Kamis (18/1/2012).

Hadiahnya adalah liburan ke Singapura selama 3 hari 2 malam. Masing-masing komunitas akan diwakili oleh 2 orang.

Mereka akan berkunjung ke Museum Nasional Singapura, museum yang bisa disebut cukup sukses menggunakan teknologi multimedia. Mereka akan diajak mengamati cara mengemas sejarah dengan sentuhan teknologi, sehingga membuat museum menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Pada 1 Februari 2012, ketika kedua komunitas sudah berada di Singapura, barulah akan diumumkan siapa komunitas yang menjadi juara I dan II. Hanya juara I yang berhak mengunjungi dan berdiskusi di kantor Google Singapura.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.