Inikah LG X3, Sang Penantang Galaxy S III?

Kompas.com - 22/01/2012, 09:40 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - LG Electronics dikabarkan bakal merilis ponsel pintar X3 yang berteknologi prosesor quad core Tegra 3. Jika ini benar, maka LG akan langsung bersaing dengan Samsung Galaxy S III.

Kehadiran X3, yang diduga baru merupakan nama kode saja, mulai terendus di internet. Salah satunya melalui foto yang bocor di situs Pocket Now.

Seperti dikutip dari Pocket Now, ponsel ini bakal dibekali dengan prosesor Tegra 3 dari nVidia. Beda dengan Samsung yang bakal membenamkan prosesor Exynos 4412 yang (rumornya) berbasis ARM Cortex A9 quad-core.

Resolusi layarnya mencapai 1.280 x 720 piksel yang berada pada bentang 4,7 inci. Kamera belakang beresolusi 8MP dan kamera depan 1,3MP. Sedangkan memori internalnya sudah 16GB dan bisa ditambahkan microSD.

LG X3 ini bakal memakai OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich, sama seperti kebanyakan ponsel pintar terkini lainnya. Koneksi jaringannya Long Term Evolution (LTE) atau jaringan 4G.

Fitur lain termasuk adanya Near Field Communication (NFC) transceiver. Sementara kapasitas baterai ponsel 9 mm ini mencapai 2.000 mAh.

Diduga, LG akan mengungkap perangkat itu pada Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, bulan depan. Namun kehadirannya di pasar mungkin baru beberapa bulan setelahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X