Twitter Akuisisi Summify, Timeline Jadi Bersih?

Kompas.com - 22/01/2012, 10:52 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Twitter telah mengakuisisi Summify, sebuah situs pengumpul berita (news aggregator). Seiring pembelian ini, layanan Summify akan dimatikan sementara.

Meski disebut situs news aggregator, Summify punya keunggulan yang cukup menarik. Ia mampu membantu pengguna memisahkan antara informasi yang dibutuhkannya dengan "informasi sampah".  

Melalui sebuah algoritma, Summify selama ini bisa membantu pengguna memilah mana informasi yang menurutnya penting dari Facebook, Twitter dan Google Reader. Kemampuan itu yang jadi incaran Twitter.

"Christian Strat dan Mircea Pasoi dan tiga engineer-nya akan bergabung dengan tim kami dan mengeksplorasi cara membantu orang terhubung dengan berita yang relevan dan baru," ujar juru bicara Twitter, Carolyn Penner, pada Wired.

Jika berhasil diintegrasikan, bukan tidak mungkin Timeline Twitter pengguna nantinya akan terasa lebih bersih karena secara otomatis menampilkan tweet yang paling relevan dan penting saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.