Produk Baru

Nokia Luncurkan Asha 300

Kompas.com - 25/01/2012, 13:30 WIB
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com Setelah meluncurkan Asha 303 pada November lalu, siang ini Nokia memperkenalkan Asha 300. Ponsel dengan fitur "Touch & Type" atau sentuh dan ketik ini dijanjikan berkemampuan mengakses internet dengan kecepatan tinggi.

Nokia Asha 300 merupakan salah satu produk ponsel pertama yang sudah dilengkapi dengan aplikasi permainan Angry Birds, sebuah permainan termasyhur yang diciptakan oleh Rovio. Selain itu, pengguna bisa memilih puluhan ribu aplikasi lain di Nokia Store.

Bersamaan dengan peluncuran Nokia Asha 300 tersebut Nokia mengumumkan kerja sama dengan Rovio untuk mendukung pengembang aplikasi di Indonesia, antara lain juga menghadirkan Blanca Juti (Vice President Marketing Mobile Phones Nokia) dan Peter Vesterbacka (Chief Marketing Officer Rovio).

Langkah ini sesuai dengan strategi Nokia untuk mendorong pembangunan industri dan bisnis pengembangan aplikasi lokal di Indonesia bahwa vendor ini berkomitmen membentuk ekosistem yang berkelanjutan bagi para pengembang aplikasi lokal melalui kerja sama dengan universitas, komunitas, dan individu pengembang aplikasi dari berbagai tingkatan, serta operator-operator seluler.

Bersamaan dengan acara ini, Nokia dan Rovio memberi tantangan kepada para pengembang aplikasi lokal untuk berkompetisi memberikan ide dalam pembuatan Angry Birds dengan nuansa khas Indonesia. Para pengembang diberi waktu 30 hari untuk menyelesaikan dan mengirimkan ide mereka.

Pemenang kompetisi ini akan dipilih Nokia dan Rovio. Mereka mendapatkan kesempatan sekali seumur hidup untuk melakukan program magang di kantor pusat Rovio, Finlandia. Seluruh biaya ditanggung pihak Nokia Indonesia.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X