Nokia dan Rovio Tantang Developer Bikin Angry Birds ala Indonesia

Kompas.com - 25/01/2012, 13:39 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com — Nokia dan Rovio menantang developer mobile di Indonesia untuk memberi nuansa khas Indonesia pada permainan populer Angry Birds.

Tantangan itu diumumkan bersamaan dengan peluncuran Nokia Asha 300 di Kempinski Hotel, Jakarta, (25/1/2012).

Pengembang punya waktu 30 hari untuk menyelesaikan tantangan berupa ide untuk pengembangan Angry Birds. Pemenangnya akan mendapatkan kesempatan magang selama satu minggu di markas besar Rovio di Finlandia.

"Ini kesempatan yang langka untuk bertukar ide dan bersama-sama mengembangkan aplikasi," kata Bob McDougall, Country Head Manager Nokia Indonesia.

Nokia Asha 300 merupakan ponsel dengan layar sentuh dan tombol keypad yang sudah di-bundling dengan aplikasi Angry Birds versi Lite.

Dari sisi definisi, Asha 300 mungkin bisa disebut feature phone. Meski demikian, Nokia menyebutnya sebagai perangkat antara feature phone dan smartphone. Ponsel ini dibanderol oleh Nokia seharga Rp 999.000.

Ponsel ini telah memiliki prosesor 1 GHz dan kemampuan terhubung ke jaringan 3G. Selain itu, ada kemampuan messaging dan aplikasi lewat Nokia Store.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Asha 300 menggunakan platform Series 40, atau dikenal juga dengan nama S40.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X