Lumia Laris, Nokia Tepat Pilih Windows?

Kompas.com - 26/01/2012, 08:53 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Larisnya Nokia Lumia di pasaran menguatkan anggapan bahwa pilihan Nokia pada sistem operasi Windows Phone adalah hal yang tepat. Meskipun, masih ada tantangan dari Android dan iPhone.  

Menurut UberGizmo, Nokia mampu menjual ponsel seri Lumia sebanyak 1,3 juta unit sejak diluncurkan November 2011. Data itu didapatkan dari analisa beberapa pihak.

Para analis menyimpulkan, respons pasar itu merupakan pertanda awal yang positif akan keputusan CEO Nokia Stephen Elop memilih Windows Phone sebagai platform smartphone mereka.

Akan tetapi, Bloomberg menyebutkan angka 1,3 juta unit tersebut hanya penjualan Nokia Lumia 710 dan Lumia 800 ke distributor. Angka itu bukan jumlah yang dibeli konsumen langsung.

Memang, perjalanan Nokia dalam pertarungan vendor global masih cukup panjang. Butuh waktu untuk melihat apakah Windows Phone bakal sukses mengangkat pamor Nokia di smartphone.

Bob McDougall, Nokia Indonesia Head Country Manager, mengatakan bahwa ponsel Lumia akan hadir di Indonesia pada Februari 2012. Namun ia tidak merinci tipe apa yang akan dihadirkan.

Sejauh ini, Lumia tersedia dalam tiga varian, Lumia 710, 800 dan 900. Di luar Indonesia, Lumia 710 dan 800 telah dirilis resmi pada November 2011.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.