Pasca Banjir, Western Digital Mulai Pulih

Kompas.com - 26/01/2012, 14:54 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Western Digital (WD) merupakan salah satu vendor hard disk yang terpukul atas banjir di Thailand, akhir 2011. Kini, mereka berangsur pulih.

Hal itu disampaikan dalam keterangan tertulis, Kamis (26/1/2012). Salah satu pemulihan yang signifikan adalah meningkatnya kapasitas produksi dan mulainya lagi produksi slider yang sebelumnya dihentikan.

Dengan perkembangan itu, WD pun mengaku yakin, sebelum September 2012, kapasitas produksinya akan seperti semula. "Kami sangat berterima kasih kepada semua yang terlibat (dalam pemulihan-red)," sebut CEO WD, John Coyne.

WD melaporkan pendapatan sebesar 2 miliar dollar AS, pengiriman hard-drive sebanyak 28.5 juta unit dan laba bersih 145 juta dollar AS. Ini angka untuk kuartal yang berakhir 30 Desember 2011.

Selama kuartal ini, WD mengeluarkan biaya dan pengeluaran 199 juta dollar AS terkait dengan banjir dan 14 juta dollar AS terkait dengan rencana akuisisi Hitachi Global Storage Technologies.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.