Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rancang Tablet untuk Pebisnis, HTC Ajak IBM

Kompas.com - 26/01/2012, 16:05 WIB

KOMPAS.com - Vendor ponsel asal Taiwan, HTC berniat menggandeng perusahaan komputer IBM untuk bersama merancang tablet dengan sistem operasi Android.

HTC memilih IBM karena perusahaan ini telah memiliki pengalaman membuat perangkat keras untuk perangkat bergerak. Kerja sama ini, akan menyasar kepada kaum pebisnis.

Hal ini disampaikan David Jaeger, Executive Director Global Enterprise and Services HTC, dalam wawancara dengan eWEEK. Dalam sebuah sesi di acara IBM Lotusphere and Connect, Jaeger memuji eksekutif IBM yang mendemonstrasikan aplikasi cerdas yang berjalan di perangkat ponsel HTC dan tablet.

"Kami melihat IBM sebagai standar untuk kerjasama yang menyasar kepada kaum pebisnis. Kami ingin menjalin komunikasi dengan IBM dan membicarakan tentang Android atau tablet," ujar Jeager.

Mengikuti kesuksesan Apple dengan produk iPad, rupanya HTC tergiur untuk masuk juga ke pasar tablet dan menyasar kaum pebisnis. Tablet Android kemudian dipilih, sebagai alternatif menyaingi dominasi iPad.

Berdasarkan data dari Gartner, tahun lalu, penjualan tablet Android mencapai 11 juta unit. Gartner memperkirakan, tahun 2015, pasar tablet Android akan mencapai 116 juta unit. Sedangkan penjualan iPad mencapai 47 juta di tahun 2011 dan diperkirakan akan mencapai angka 148 juta di tahun 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com